Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Film Edukasi Meniadakan Geng Motor, Polresta Bandung Gelar Nonton Bareng di Ciwidey

Film Edukasi Meniadakan Geng Motor, Polresta Bandung Gelar Nonton Bareng di Ciwidey

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Polresta Bandung kembali menggelar nonton bareng film pendek berjudul "Edukasi Polresta Bandung Meniadakan Geng Motor di SMA Al Amanah, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Rabu (31/7/2024).

Para pelajar pun antusias dengan digelarnya nonton bareng film pendek edukasi meniadakan genk motor tersebut.

Nonton bareng tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Bandung. Selain nonton bareng, Polresta Bandung sekaligus memberikan penyuluhan terkait bahaya genk motor.

"Hari ini kita melaksanakan nonton bareng berkaitan dengan video film pendek durasi 10 menit yang dibuat oleh Polresta Bandung," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol  Kusworo Wibowo melalui Kasat Binmas AKP Hasbi Ask Sidiqie.

Ia menjelaskan, film ini menceritakan bagaimana siswa SMA, dua sahabat dihadapkan dengan satu peristiwa yaitu dipertemukan dengan genk motor.

"Yang si A itu memutuskan untuk ikut-ikutan genk motor dan si B tidak ikut. Lima tahun kemudian yang ikutan-ikutan genk motor ini bermasalah dengan permasalahan hukum," katanya. 

"Jadi yang ikut genk motor harus menjadi residivis tahanan, sedangkan yang menolak untuk ikut-ikutan dalam genk motor ini memiliki masa depan yang lebih baik, menjadi pengusaha sukses dan punya keluarga yang bahagia," ujarnya.

Ia mengatakan film ini sebagai edukasi Polresta Bandung untuk meniadakan genk motor, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Kenapa genk motor itu meresahkan, apa yang dirasakan masyarakat ketika genk motor sedang melintas saat pakai knalpot bising," tuturnya. 

"Semoga film ini menginspirasi dan membantu dalam melaksanakan menjaga keamanan kamtibmas," jelasnya.

Hasbi menambahkan, dalam menjaga keamanan, Polresta Bandung menjalankan tiga hal, diantaranya preemtif, preventif dan pencegahan represif yaitu penegakan hukum.

"Preemtif ini yang kami lakukan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga keamanan Kabupaten Bandung," pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow