Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Empat Pilar Kebangsaan Sangat Penting Untuk Dipahami dan Dimengerti

Empat Pilar Kebangsaan Sangat Penting Untuk Dipahami dan Dimengerti

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), H. Yadi Srimulyadi, menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022) Pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Acara sosialisasi itu dihadiri langsung Kepala Desa Sukasari, tokoh masyarakat, karang taruna, dan puluhan masyarakat.

Dasar pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini adalah Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1.

Yadi mengatakan, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Republik Indonesia pada umumnya, sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

“Empat pilar ini merupakan satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu,” ujar Yadi Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Sehingga kita harus paham dengan pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika,” sambungnya.

Oleh karena itu, lanjut Yadi, dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, para peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan.

Sehingga, kata dia, masyarakat mampu pula menjelaskan dan menanamkam 4 Pilar Kebangsaan kepada keluarga dan kerabat, minimal lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari.

“Empat Pilar Kebangsaan ini, guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow