Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

DPRD Desak Polrestabes Bandung Tingkatkan Pengamanan

DPRD Desak Polrestabes Bandung Tingkatkan Pengamanan

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung Erick Darmajaya mendesak kepolisian untuk meningkatkan pengamanan agar masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman dan tenang.

Hal ini disampaikan Erick seiring adanya aksi pencurian dengan menggunakan senjata api di wilayah Ujungberung, Kota Bandung, belum lama ini. Dalam video yang beredar di masyarakat, pelaku berjumlah empat orang dan salah seorang diantaranya diduga membawa senjata api.

“Kami meminta kepada kepolisian, dalam hal ini Polrestabes Bandung, untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/12/2023).

Erick pun meminta kepada kepolisian untuk aktif berpatroli di malam hari khususnya di wilayah-wilayah yang rawan terjadinya tindak kriminal. Dirinya pun setuju bila polisi melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang mengancam keselamatan orang lain.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia ini pun meminta agar para pelaku kriminal yang membahayakan nyawa orang lain diberi hukuman maupun denda yang berat untuk efek jera. Erick mengusulkan agar anak muda diberikan wadah untuk menyalurkan bakat mereka. Hal ini untuk mencegah terjadinya aksi kriminal sejak dini.

“Mendidik, menyalurkan naluri keberingasan kepada wadah wadah yang ada, sehingga tak menjadi tindak pidana atau kriminal,” imbuhnya.

Erick menekankan isu keamanan ini menjadi sesuatu yang penting mengingat masa libur Natal dan Tahun Baru tinggal hitungan hari. Maka itu, dirinya berharap aparat kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Bandung.

“Tak lama lagi sebagian masyarakat akan merayakan Natal setelahnya ada pergantian tahun, maka itu isu keamanan ini menjadi penting agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Dia mengimbau masyarakat Kota Bandung tetap tenang dan tidak panik dengan adanya kejadian tersebut. Erick pun meyakini Polrestabes Bandung dapat mengungkap kasus ini dan menangkap para pelaku.

“Kami mengimbau bagi masyarakat yang beraktivitas hingga malam hari untuk menjaga diri, bila menggunakan kendaraan hindari tempat-tempat sepi. Kami juga mendorong untuk mengaktifkan kembali siskamling agar lingkungan rumah kita bisa lebih aman dan nyaman,” pungkasnya. (*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow