Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan Ronal Surapradja Sambangi Lokasi Terdampak Gempa Kabupaten Bandung

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan Ronal Surapradja Sambangi Lokasi Terdampak Gempa Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronal Surapradja, mengunjungi lokasi terdampak gempa di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Rabu (25/9/2024). 

Pada kunjungan itu, dirinya didampingi jajaran pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat. 

Selain mendistribusikan bantuan, rombongan juga membawa beragam makanan ringan dan mainan untuk anak-anak terdampak gempa yang tinggal di sejumlah tenda pengungsian.

“Hari ini kami bersama dengan calon wakil gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, Ronal Surapradja, menyambangi lokasi pengungsian masyarakat terdampak gempa di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Kehadiran kami untuk memberikan melihat langsung kondisi masyarakat sekaligus memberi dukungan moral dan material kepada para korban yang terdampak,” ujar Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 2 Ono Surono.

Ono pun menyampaikan rasa prihatin dan turut berbela sungkawa kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang terdampak gempa. Dia mendoakan agar masyarakat yang terdampak gempa diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut.

“Semoga warga masyarakat yang terdampak gempa selalu diberikan kesabaran ketabahan, kekuatan dan keikhlasan oleh Allah SWT,” ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Ono yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengatakan, program visi dan misi pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja telah termaktub secara komprehensif bagaimana pemerintah harus hadir saat terjadi bencana.

“Terpenting adalah bagaimana pemerintah harus hadir mulai dari pemerintah kabupaten, provinsi hingga tingkat pusat melakukan pencegahan, persiapan serta migitasi bencana, terlebih kerusakan yang ditimbulkan cukup besar,” tegasnya. 

Ono mengemukakan, Taruna Merah Putih dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Jawa Barat, dengan sigap turun langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Bandung pasca terjadinya gempa bumi. 

Dalam aksi ini, PDI Perjuangan menyalurkan bantuan logistik berupa sembako, selimut, serta kebutuhan darurat lainnya. 

Selain itu, partai berlambang moncong putih ini juga menyediakan pendampingan psikososial untuk membantu para korban terutama anak-anak, agar bisa pulih dari trauma yang ditimbulkan gempa. 

Kehadiran calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut dua Ronal Surapradja dan tim Taruna Merah Putih serta Baguna menjadi bentuk nyata kepedulian partai terhadap masyarakat, dengan menempatkan kemanusiaan di atas segala-galanya. (vil)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow