Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Demokrat Sebut Harus Ada Chemistry antara Calon Bupati dan Wakilnya

Demokrat Sebut Harus Ada Chemistry antara Calon Bupati dan Wakilnya

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada bakal calon bupati Bandung petahana Dadang Supriatna. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri menerangkan, surat tugas yang diberikan kepada Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung itu, untuk menjalin koalisi dan mencari bakal calon wakil bupati yang mendampingi pada pilkada mendatang. 

“Pembahasan mekanisme penentuan cawabup, pembentukan timses dan sekretariat bersama, akan dilakukan bersama parpol koalisi pada pekan depan,” ujarnya di Soreang, Kamis (6/6/2024).

Demokrat kembali bergabung ke Koalisi Bedas, yang didalamnya berisikan Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, dan Partai Nasional Demokrat. Namun begitu, pihaknya masih terbuka bila partai politik ingin bergabung.

"Saya sendiri mengajak kepada parpol yang belum bergabung, ayo segera bergabung dengan koalisi kami,” ucapnya. 

Disisi lain, pihaknya juga mengusulkan tiga nama untuk mendampingi Kang DS sebagai calon wakil bupati Bandung. Yakni, Ketua DPC Demokrat Saeful Bachri, anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Demokrat Asep Ikhsan, dan  Asep Dadi.

“Ketiga nama yang diusulkan menjadi cawabup itu berdasarkan hasil penjaringan DPC Demokrat Kabupaten Bandung pada 2-10 Mei 2024,” ungkapnya. 

Meski begitu, ketiga sosok yang diusulkan tersebut harus diputuskan bersama di forum koalisi berdasarkan beberapa kriteria. Salah satunya menyangkut chemistry dengan calon bupati. 

“Tentu chemistry dengan calon bupati sangat penting dalam menentukan cawabup. Jangan sampai gara-gara tidak ada chemistry nantinya hubungan antara bupati dan wakil bupati akhirnya renggang di tengah jalan. Apalagi periode kedua nanti kan full lima tahun, tidak lagi 3,5 tahun,” tegasnya.

Dia pun meminta kepada partai politik yang tergabung dalam koalisi untuk tidak memaksakan calon wakil bupatinya masing-masing, tanpa adanya chemistry dengan calon bupati. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow