Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Demokrat Raih Ratusan Ribu Suara di Dapil Jawa Barat II, Sujud Syukur Dilakukan Para Kader

Demokrat Raih Ratusan Ribu Suara di Dapil Jawa Barat II, Sujud Syukur Dilakukan Para Kader

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Perolehan penghitungan suara Pemilu 2024 sementara saat ini, Caleg DPR RI Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi menembus 200 ribu suara di wilayah Dapil Jawa Barat (Jabar II), yakni Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Karena mendapatkan raihan suara tertinggi Ke-2 Pemilu 2024 di Dapil Jabar II, para kader Partai Demokrat melakukan sujud syukur dan santunan pada puluhan anak yatim piatu, di Rumah Aspirasi Rancage, Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (29/2/2024).

Selain Dede Yusuf, kegiatan ini dilakukan oleh Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Saeful Bachri, Caleg DPRD Kabupaten Bandung, M. Hailuki dan Caleg DPRD Bandung Barat, Imam Tunggara.

Dede Yusuf menjelaskan, dalam acara tersebut, sekaligus dirinya ingin memberikan informasi yang cukup akurat terkait penghitungan suara Pemilu 2024.

“Sebetulnya tujuannya adalah kita ingin membuat sebuah pemberitaan yang cukup akurat, karena selama ini hanya melihat dari rilis KPU,” ungkap Dede Yusuf.

Perolehan suara sementara, lanjut Dede Yusuf, yakni Kabupaten Bandung mendapatkan 148.395 suara, sedangkan di Bandung Barat 61.055 suara, total keseluruhan di Dapil Jabar 2 sebanyak 209.450 suara.

“Sementara rilis KPU itu baru 60 persen, semoga bisa bertambah lagi suaranya,” ujar Kang Dede Yusuf panggilan akrabnya.

Meski suara Demokrat di Pemilu 2024 mengalami penurunan, justru ada yang mengalami peningkatan dibeberapa daerah salah satunya di Dapil Jabar 2.

“Ini adalah ada semacam sumbangsih saya kepada partai demokrat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, pak Agus Harimurti Yudhoyono juga mengamanatkan kepada saya, agar bisa memperjuangkan suara sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

“Jadi alhamdulilah, untuk suara memang saya belum berhasil menambah jadi kursi kedua di DPR RI, karena masih membutuhkan sekitar 100ribu suara lagi untuk menjadi dua kursi,” ujar Kang Dede Yusuf.

Kang Dede Yusuf juga mengucapkan selamat pada para Caleg DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten yang terpilih, inilah perjuangan dimana masyarakat di dapil Jabar II masih mempercayai Demokrat.

“Serta, kami juga berterimakasih pada para penyelenggara KPU, Bawaslu, PPK dan PPS yang sama-sama lelah bekerja dengan maksimal di Pemilu 2024 ini,” pungkasnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow