Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Demokrat Perkuat Konsolidasi Menangkan Pasangan Bedas Jilid Dua

Demokrat Perkuat Konsolidasi Menangkan Pasangan Bedas Jilid Dua

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung menyelenggarakan pendidikan politik untuk para kader, yang sekaligus mendeklarasikan secara resmi dukungan untuk pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb yang bakal bertarung pada Pemilihan Bupati Bandung 2024. 

Kegiatan deklarasi tersebut dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Ciparay, Senin (12/8/2024).

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan, digelarnya pendidikan politik dan konsolidasi serta deklarasi ini bertujuan untuk memperkuat kader-kader agar mengetahui calon calon pemimpin kepala daerah.

“Pendidikan politik ini, kegiatan yang sudah dilakukan jauh sebelum pemilu. Konteksnya 27 kabupaten/kota mengikuti pendidikan politik yang diselenggarakan DPD Partai Demokrat Jawa Barat, dan kebetulan kita gabungkan dengan deklarasi Bedas Jilid Dua,” kata Dede Yusuf.

Dikatakan Dede Yusuf, deklarasi yang dilaksanakan untuk menguatkan kader-kader bahwa pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb merupakan pasangan yang digunakan oleh Demokrat. Sehingga nanti semua jaringan hingga level kebawah itu sudah bergerak bersama-sama.

“Selain itu, nanti PAC dan Ranting akan diinformasikan kepada jaringan-jaringan kita. Nanti seperti bola bergulir, ini masih ada waktu tiga bulan kedepan untuk terus mensosialisasikan,” sambungnya.

Ia menjelaskan, pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb merupakan pasangan petahana yang sudah memiliki posisi yang kuat. 

"Ditambah kehadiran Ali Syakieb, seorang anak muda yang juga menarik untuk dilihat sebagai salah satu alternatif politisi muda untuk masa depan. Ini saya pikir menjadi daya tarik yang cukup kuat juga," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri mengatakan, acara ini juga menjadi ajang konsolidasi penguatan struktural partai guna memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

“Jadi konsolidasi ini untuk memperkuat kantong-kantong suara Partai Demokrat di Kabupaten Bandung guna menambah perolehan suara pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb di pilkada nanti,” ucapnya. 

“Sebanyak 205 ribu suara Demokrat di Kabupaten Bandung ini diharapkan bisa menambah penguatan dan bisa menambah suara-suara yang lainnya,” sambungnya.

Dilokasi yang sama, calon wakil bupati Bandung Ali Syakieb menyampaikan, terima kasih atas dukungan Partai Demokrat di Pilkada Kabupaten Bandung 2024. Dirinya mengaku bakal intens melakukan komunikasi dengan partai pengusung lainnya, termasuk dengan calon bupati Dadang Supriatna.

“Ya jadi saya akan terus memperkuat komunikasi dengan Kang DS, termasuk mempertajam visi dan misi untuk Pilkada Kabupaten Bandung. Kita juga akan terus melakukan konsolidasi dengan partai politik pengusung lainnya untuk pemenangan di pilkada nanti,” imbuhnya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow