Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Dede Yusuf Resmikan Sarana Fitnes Outdoor di Kabupaten Bandung

Dede Yusuf Resmikan Sarana Fitnes Outdoor di Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat H. Dede Yusuf Macan Effendi telah meresmikan sarana alat fitness outdoor di ruang publik bagi warga Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, di Lapangan Alun-Alun Cicalengka Kulon, Sabtu (2/4/2022) lalu.

Peresmian tersebut dilaksanakan disela-sela dalam rangka Kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (Kundapil) Jawa Barat II.

Kegiatan tersebut di hadiri anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat Yayat Sudayat, Camat Cicalengka, Muspika Kecamatan Cicalengka, Perwakilan dari Disperkimtan Kabupaten Bandung dan Apdesi Kecamatan Cicalengka serta masyarakat sekitar.

Dede Yusuf mengatakan, bantuan alat fitnes tersebut merupakan bantuan peralatan olahraga, khususnya peralatan fitness outdoor dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.

“Peralatan olahraga tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat, apalagi saat ini masih masa Pandemi Covid-19,” kata Dede Yusuf saat di wawancara, Senin (25/4/2022).

“Dengan rutinnya berolahraga merupakan salah satu bentuk upaya menjaga imun kita. Dengan imun yang kuat insyallah kita tidak akan terkena oleh virus,” sambungnya.

Dede mengakui bantuan sarana fitness dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini memang ia arahkan untuk dialokasikan ke desa-desa agar lebih mengolahragakan masyarakat.

“Jadi, sarana olahraga ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena target utamanya bukan buat melahirkan prestasi, tapi menjaga kebugaran masyarakat sehingga badannya fit dan meningkatkan imun tubuh,” jelas Dede Yusuf.

Dede Yusuf berharap, alat fitness ini dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dan sarana tersebut bisa dijaga dengan baik.

“Sehat itu mahal, apa lagi sekarang ini, masyarakat harus rajin berolah raga untuk meningkatkan imunitas tubuh, dengan harapan untuk mencegah penyebaran covid-19,” paparnya.

Sementara itu, Kades Cicalengka Deni mengatakan, bahwa dengan adanya bantuan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat apalagi saat pandemi covid 19 supaya imun masyarakat lebih kuat.

“Selain itu bantuan tersebut merupakan sarana penunjang dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, saya sangat berterimakasih pada Pak Dede Yusuf yang telah mengusulkan sarana olahraga untuk masyarakat,” pungkasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow