Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Dede Yusuf Pastikan Program Pemerintah Tepat Sasaran

Dede Yusuf Pastikan Program Pemerintah Tepat Sasaran

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf Macan Effendi melakukan kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (Kundapil) untuk menyerap aspirasi ke warga Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kali ini di Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas.

Dede Yusuf menemui warga dan dialog pada 25 hingga 27 Agustus 2023 seputar kesejahteraan masyarakat. Terutama terkait soal pendidikan dan layanan kesehatan.

Turut mendampingi Imam Tunggara, tokoh pendidikan yang juga ketua DPC Partai
Demokrat KBB.

“Bapak dan ibu semua, saya sengaja ajak Kang Dede untuk bertemu di sini. Biar lihat langsung, tidak hanya di TV atau film,” kata Imam Tunggara.

Tokoh KBB yang kerap disebut “sultan pendidikan” ini mengaku senang karena Dede Yusuf selalu kukurusukan dari kampung ke kampung. Menyapa warga dan serap aspirasi.

“Kang Dede Yusuf terbukti peduli, itu bukan basa basi,” tandas Imam yang juga pimpinan Yayasan LPPM RI dengan membawahi lebih 45 lembaga pendidikan di Jateng, Jabar, dan DKI Jakarta ini.

Imam Tunggara dengan banyak jabatan itu, saat ini juga menjadi Caleg DPRD KBB. Dari Partai Demokrat dengan dapil Batujajar, Cihampelas, dan Cililin.

Sementara itu, Dede Yusuf di posko pemenangan Imam Tunggara itu dapat kejutan. Tiba-tiba dapat kue’ ulang tahun dari emak-emak KBB.

“Waduh ulang tahunnya padahal sudah lewat,” ucap politikus senior Partai Demokrat ini. Syukur alhamdulilah, itu artinya emak-emak dan bapak-bapak yang hadir di sini juga peduli sama saya,” tambahnya.

Kepada warga KBB, Dede Yusuf memastikan program-program pemerintah bisa tepat sasaran. Lalu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di pedesaan.

Program tersebut, antara lain, beasiswa PIP bagi siswa SD, SMP, dan SMA. Lalu bantuan operasional pendidikan bagi satuan PAUD. Berikutnya beasiswa KIP Kuliah. Juga insentif bagi para guru non-ASN.

“Program pengembangan desa wisata dan ekonomi kreatif juga terus saya kawal bisa dinikmati oleh warga KBB,” tandas doktor Administrasi Publik jebolan Unpad ini.

Tak lupa Dede Yusuf juga memastikan pengembangan seni dan budaya. Agar para seniman bisa sering tampil.

“Bidang kepemudaan dan olahraga juga kita terus gulirkan biar dirasakan warga KBB, jelas wakil gubernur Jabar periode 2008-2013 ini.

Di acara tersebut, hadir juga Andi Muhammad Rafiq, deputi kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jabar. Andi Rafiq adalah juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari dapil KBB. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow