Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Dede Yusuf Mendorong Bantuan Program Untuk LKP

Dede Yusuf Mendorong Bantuan Program Untuk LKP

Smallest Font
Largest Font

BALEENDAH – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf Macan Effendi kembali melaksanakan kegiatan Kundapil di luar masa Sidang II tahun sidang 2020 -2021 untuk menyerap aspirasi bersama para Pimpinan /Ketua Lembaga Kurus dan Pelatihan (LKP) di kabupaten Bandung yang melaksanakan program pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dari Kementrian Pendidikan dan kebudayaan.

Dede Yusuf yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Dapil Jabar 2 yaitu kabupaten Bandung dan Bandung Barat mendorong bantuan program PKK untuk LKP yang ada di kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

“LKP ini mengambil berbagai variasi pendidikan kecakapan diataranya, keterampilan menjahit, komputer, tata rias, dan lainnya,” ungkap Dede Yusuf saat di wawancara usai kegiatan, di Rumah Aspirasi Imah Rancage, Baleendah, Sabtu (14/11).

Dikatakan Dede Yusuf, PKK ini merupakan program layanan pendidikan
dan pelatihan yang berorientasi pada pengembangan keterampilan kerja
yang sesuai dengan kebutuhan industri, diberikan kepada peserta didik
agar memiliki kompetensi di bidang keterampilan tertentu yang dibuktikan
dengan sertifikat kompetensi untuk bekerja dan terserap di dunia usaha
dan industri (DU/DI).

“Salah satu tugas yang di emban oleh setiap anggota legislatif ialah penyerapan aspirasi dari masyarakat atau konstituen di dapilnya (Daerah Pemilihannya) baik melalui reses atau kegiatan kunjungan kerja di daerah pemilihan (Kundapil),” kata Dede Yusuf.

Dede Yusuf juga menegaskan, bahwa di era persaingan dunia kerja saat ini, keahlian atau kompetensi menjadi sangat penting.

“Oleh sebab itu kita berharap dengan adanya program PKK yang memberikan pelatihan diatas 100 jam pelajaran dari berbagai keahlian, memberikan kesempatan kepada masyarakat, agar mendapatkan pelatihan kompetensi untuk modal memasuki dunia kerja,” tegasnya.

Menurut Pantauan, dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Ketua Himpunan Pengurus Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kabupaten Bandung yang sekaligus ketua LKP Kerani yang menyelenggarakan pendidikan kursus komputer, Gatot Prayoga, S. Kom.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Dede Yusuf, selaku wakil ketua komisi X DPR RI yang mendorong bergulirnya bantuan anggaran untuk LKP-LKP sehingga bisa menyelenggarakan program PKK secara gratis kepada masyarakat,” pungkas Gatot. (Zes/*)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow