Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Dede Yusuf Gelar Kundapil Bersama Pendidik dan Orang Tua Siswa di KBB

Dede Yusuf Gelar Kundapil Bersama Pendidik dan Orang Tua Siswa di KBB

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Dapil Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dr. H. Dede Yusuf Macan Effendi, ST., M.I.Pol, kembali melaksanakan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) bersama orang tua Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Kompleks Pendidikan SMK Taruna Harapan 1 Cipatat, S0abtu 3 Juni 2023.

Kegiatan kundapil ini turut dihadiri pula oleh Liwa, aktivis dan tokoh edupreneur yang juga menjabat kepala SMK Taruna Harapan.

Dalam sambutannya, Liwa berterima kasih kepada Dede Yusuf yang telah membantu siswa-siswi yang kurang mampu di sekolah-nya melalui bantuan program beasiswa PIP dengan dukungan anggota Komisi X DPR RI.

“Bismillah, Insyaallah saya bersama Kang Dede Yusuf yang sudah terbukti dan peduli dengan masyarakat,” kata Liwa saat kegiatan.

Liwa pun mantap perkuat barisan pemenangan Dede Yusuf di KBB karena bukan ASN.

Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf Macan Effendi mengaku welcome dengan kehadiran Liwa. Dia berpesan aktivitas politik praktis tidak menyurutkan dedikasi dan pengabdiannya dalam bidang pendidikan.

“Kang Liwa ini tokoh muda dan penggiat pendidikan yang terpanggil untuk memperjuangkan kemajuan masyarakat lewat legislatif,” jelas Dede.

Dede yang juga ketua Wantim (Dewan Pertimbangan) DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini terus memperkuat basis dukungan. Termasuk mengundang tokoh-tokoh baru berintegritas dari berbagai profesi. Termasuk dari penggiat pendidikan baik formal dan informal.

“Masalah pendidikan adalah hal terpenting bagi kemajuan bangsa,” kilah doktor Administrasi Publik jebolan Unpad ini.

Oleh karena itu, kata Dede Yusuf, Demokrat fokus dalam perkuatan sumber daya manusia.

Anggota DPR RI yang juga mantan wakil gubernur ini juga memotivasi para orang tua untuk membantu proses pendidikan di rumah agar tetap semangat dalam melaksanakan proses pembelajaran dan Pendidikan karakter bagi siswa di lingkungan rumah.

“Pentingnya pendidikan karakter agar kita bukan hanya unggul secara ilmu dan pengetahuan saja, tetapi juga memiliki disiplin dan adab serta tata Krama,” paparnya.

Dalam sapa warga sekaligus kunjungan kerja daerah pemilihan (Kundapil) di KBB, Dede Yusuf disertai Tenaga Ahli Komisi X DPR Dr M Akhiri Hailuki yang juga menjabat Imah Rancage, rumah aspirasi Dede Yusuf di dapil. (**/yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow