Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Dede Yusuf Distribusikan 250 Paket Sembako Untuk Masyarakat Yang Sedang Isoman

Dede Yusuf Distribusikan 250 Paket Sembako Untuk Masyarakat Yang Sedang Isoman

Smallest Font
Largest Font

BALEENDAH, LIRIKNEWS – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil II Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, H. Dede Yusuf Macan Effendi, ST., M.I.Pol, telah melaksanakan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) pada 18 Juni hingga 20 Juni 2021.

Kali ini, Dede Yusuf melaksanakan Kundapil secara virtual mengingat kasus Covid-19 semakin melonjak di Indonesia. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan Kundapil Dede Yusuf memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 250 paket untuk pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

Acara Virtual tersebut digelar di Imah Rancage Baleendah, Kabupaten Bandung, 19 Juni 2021. Dan dihadiri belasan orang yang mewakili dari dua wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Dede Yusuf mengatakan, mestinya ia melaksanakan kunjungan ke daerah pemilihan (Dapil 2) di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Tapi, kata Dede, pihaknya diinstruksikan dari Pimpinan DPR tak ada kunjungan ke kerja lapangan atau ke luar negeri karena lockdown.

“Nah tadinya kita mau melakukan tanya jawab dengan masyarakat, tapi hari ini masyarakat sedang mangalami rasa panik dan rasa takut ketika angka Positif itu cepat sekali menyebar. Oleh karena itu, saya bersama Panglima Imah Rancage Kak Saeful berinisiatif melaksanakan kegiatan yang bisa berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” kata Dede Yusuf saat memberikan keterangannya melalui virtual zoom.

Dikatakan Dede, dirinya mengaku prihatin ketika membayangkan ada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tak punya akses untuk mendapatkan obat-obatan, atau dokter maupun perawat. Sedangkan mereka (Pasien Covid-19) yang sedang Isoman tak boleh jalan-jalan untuk membeli makanan ataupun membeli obat-obatan.

“Syarat Isoman yaitu harus ada yang mensuplai makanan pada pasien tersebut, akhirnya kita membagikan bantuan dengan kapasitas yang bisa kita lakukan yaitu membagikan 250 paket sembako, mudah-mudahan kedepannya kita bisa tambahkan paket sembako ini,” jelasnya.

Dede juga menegaskan, karena pihaknya bukan Pemerintah, maka hanya bisa membantu semampunya saja. Dan batuan tersebut akan diserahkan kepada Tim Imah Rancage untuk menentukan di area mana saja yang membutuhkan bantuan tersebut.

Namun, katanya, yang jelas bantuan ini untuk pasien Covid-19 yang melaksanakan Isoman, apabila tidak Isoman maka tidak akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Pembagian paket sembako itu, kita serahkan lokasinya ke tim Imah Rancage. Tugas kita menyelamatkan warga yang punya hubungan emosional dengan kita,” pungkasnya. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow