Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Kapolresta Bandung Sambangi SMP PCI Baleendah

Kapolresta Bandung Sambangi SMP PCI Baleendah

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Guna mencegah kenakalan remaja khususnya para pelajar. Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyambangi SMP PCI Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka PCI Serial Lecture VII dengan mengambil Tema Bahaya Narkotika, Bullying, dan Cyber Crime.

“Kami telah menyampaikan kepada para siswa dan siswi di sekolah ini, bahwa narkoba merupakan bahan berbahaya yang tidak boleh coba, dan jangan sekali-kali untuk mencobanya,” kata Kusworo saat memberikan keterangannya, usai sosialisasi bahayanya narkoba.

“Dampak narkoba tersebut, nanti akan ada rasa ingin pakai lagi. Akhirnya, setelah kita kecanduan maka kita disuruh beli,” sambungnya.

Selain membahas narkoba, Kusworo juga memberikan penjelasan betapa bahayanya bullying atau perundungan antar sesama.

“Bisa jadi yang di bullying atau dirundung justru dia yang akan jadi orang yang dimintai tolong, jadi jangan ngebully dan jangan juga membully,” ungkap Kusworo.

Tak hanya itu, Kusworo sekaligus menjelaskan tentang cyber crime. Menurutnya, penjelasan ini penting diberikan kepada para pelajar terutama kepada siswa siswi SMP.

“Cyber crime ini cukup unik, kita bisa tau informasi dari belahan dunia hanya dengan segenggam kecil yang ada ditangan kita,” jelasnya.

“Segi positifnya, cyber crime ini bisa cepat mendapatkan informasi, negatifnya kita bisa ujarkan kebencian,” ujar Kusworo.

Dari tema tersebut, dirinya menegaskan para pelajar bisa lebih berhati-hati. Baik dilingkungan sekolah maupun dirumah.

“Yang paling terpenting adalah ade-ade ini bisa memahami apa dampak dari narkoba, membully dan cyber crime,” tegasnya.

“Maka dari itu, kami mengajak para pelajar untuk serius belajar. Tentukan cita-cita setinggi langit, bekerja keras, jaga pribadi kita, untuk bisa meraih apa yang kita cita-citakan,” tutup Kusworo.

Kegiatan tersebut, dihadiri Ketua Yayasan SMP PCI Prof. DR. H. Dadan Wildan M. Hum, Kapolsek Baleendah Kompol. Sungkowo, Kasat Narkoba Polresta Bandung Kompol Andri Alam Wijaya SH, S. Ik MM. CPhr, Kepala SMP PCI Beny Saputro, perwakilan Orang tua Murid, dan jajaran lainya di SMP prima Cendekia Islami ( PCI ) Baleendah, Kabupaten Bandung. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow