Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Bupati Bandung Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Transformasi Inklusi Digital Pedesaan

Bupati Bandung Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Transformasi Inklusi Digital Pedesaan

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS -- Bupati Bandung Dadang Supriatna kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini terpilih sebagai Tokoh Inspiratif Transformasi Inklusi Digital Pedesaan pada acara Cita & Cipta Liputan6.com di HShangrilla Jakarta, Rabu (31/7/2024). 

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas pencapaian yang diraih Bupati Bandung dalam hal implementasi layanan internet gratis di 270 desa dan 10 kelurahan di seluruh Kabupaten Bandung, melalui program BEDAS Wi-Fi SAREREA Digital Service (BEWARA DS). 

Selain itu, penghargaan ini juga didasarkan pada keberhasilan Pengelolaan Website Desa Berbasis SID (Sistem Informasi Desa), yang dirancang untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, serta penyelenggaraan administrasi desa secara digital dengan menggunakan aplikasi e-Office. 

“Desa adalah ujung tombak sekaligus muara seluruh aktivitas pembangunan di daerah. Sehingga saya sangat menaruh perhatian pada pemanfaatan teknologi informasi di desa untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat” jelas Bupati Bandung. 

Melalui program Bedas Digital Wifi Service (BEWARA DS) , Pemkab Bandung telah memasang akses internet di ruang publik pada 270 desa dan 10 kelurahan se-Kabupaten Bandung. Sehingga masyarakat desa dapat mengakses dan memanfaatkan informasi teknologi dengan lebih baik. 

“Prestasi ini kami persembahkan bagi seluruh desa dan masyarakat di desa. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi masyarakat, bahwa tinggal di desa tidak menghalangi mereka untuk maju dan menguasai informasi teknologi,” ucap bupati. 

Selain itu, Bupati Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini juga berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi dirinya dan seluruh jajaran Pemkab Bandung untuk terus meningkatkan kualitas kinerjanya dalam membangun desa. 

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Liputan6.com atas penghargaan yang diberikan dan kepada seluruh pemangku kepentingan atas sinergitasnya dalam pembangunan,” ucap Kang DS.(yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow