Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Bidik Turnamen Bola Basket, Dede Yusuf Melaksanakan Kunjungan Kerja Spesifik

Bidik Turnamen Bola Basket, Dede Yusuf Melaksanakan Kunjungan Kerja Spesifik

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf M. Effendi melaksanakan kunjungan kerja spesifik atau inspeksi mendadak ke daerah pemilihannya di Kabupaten Bandung.

Kali ini kegiatan yang dibidik adalah turnamen bola basket. Bukan sekadar turnamen, Dede Yusuf sangat antusias karena ajang olahraga tersebut diperuntukkan bagi usia dini tepatnya kelompok umur di bawah 12 tahun.

Menurut politisi dari Partai Demokrat itu, turnamen-turnamen olahraga khususnya basket dengan kategori kelompok umur ini penting untuk diadakan untuk menyaring bibit-bibit muda potensial.

“Tidak akan ada prestasi nasional dan internasional kalau tidak ada kompetisi seperti ini (kelompok umur). Ini yang harus digencarkan, karena Indonesia kaya akan bibit-bibit muda potensial,” kata Dede Yusuf saat wawancara, 13 Agustus 2023.

Ketua Umum PB Perbasi, Danny Kosasih yang turut hadir, mengatakan, kompetisi sudah dilaksanakan pada 8-14 Agustus 2023 lalu di GOR Pajajaran, Kota Bandung.

Nama kegiatannya adalah Jambore Bola Basket Patriot Beezers. Turnamen tersebut diikuti 400 atlet cilik dari 40 klub bola basket se-Jawa Barat.

Penggagas turnamen adalah Saeful Bachri, owner klub Patriot Beezers Baleendah, Kabupaten Bandung. Saeful Bachri juga adalah Ketua Pengcab Perbasi sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung.

“Kita harap pertandingan bola basket usia dini ini terus dibina karena mereka adalah tulang punggung dari prestasi puncak maupun liga di Indonesia,” kata Saeful Bachri yang juga Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung ini.

Dalam acara tersebut, Dede Yusuf tampak antusias. Aksi para atlet cilik sungguh memukau. Mereka punya skill, daya tahan, kerja sama, dan penyelesaian akhir memasukkan bola ke jaring.

“Hebat, mereka berjuang sampai akhir. Mereka yang nantinya akan menjadi penerus atlet-atlet yang akan membanggakan dan mengharumkan bangsa dan negara ini,” ungkap Dede Yusuf.

Mantan aktor itu juga mengapresiasi kepada para orang tua yang memasukkan putera dan puterinya ke klub basket. Namun demikian, ia mengingatkan bahwa orang tua jangan terlalu memaksakan pilihan olahraga kepada anak-anaknya.

“Jangan terlalu dipaksakan untuk prestasi. Yang penting bimbing dan arahkan sehingga menemukan bakat terbaiknya kelak,” jelas doktor Administrasi Publik jebolan Unpad ini.

Dalam kegiatan tersebut, Dede Yusuf juga didampingi tenaga ahli Komisi X DPR RI, Hailuki dan Hasan Basri.

“Semoga turnamen-turnamen seperti ini bisa terus berkelanjutan. Bangkitkan semangat anak-anak kita untuk menungjukkan kemampuan mereka,” pungkasnya. (**)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow