Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Bersama Gus Muhaimin, Kang Cucun Distribusikan Hewan Qurban se-Kabupaten Bandung

Bersama Gus Muhaimin, Kang Cucun Distribusikan Hewan Qurban se-Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Gus Muhaimin sapaan akrab ketua umum Dewan Pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengirim tigapuluh satu hewan Qurban ke seluruh kecamatan sekabupaten Bandung.

Beserta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat asal Kab Bandung H. Cucun Ahmad Syansurijal mensdistribusikan hewan tersebut dengan tagline “Gus Muhaimin BerQurban”.

Kang Cucun menyebut pendistribusian hewan Qurban ini merupakan bentuk kepedulian ketua umum Partai Kebangkitan bangsa untuk seluruh warga kabupaten Bandung dengan mengirim satu perkecamatan.

Untuk titik penerima distribusi ini, kata Kang Cucun merupakan konstituante PKB sendiri dari mulai pesantren, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama beserta para pengurus kecamatan.

“Gus Muhaimin Berqurban ini merupakan bentuk kepedulian beliau terhadap konstituente di wilayah dapil saya di kabupaten Bandung, utamanya konstituente dari mulai pesantren, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama bersama Banom dan lainya,” kata Kang Cucun, Kamis (7/7/2022).

Dalam kegiatan simbolis yang diwakili oleh Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa H. Tarya Witarsa, ia menyebut semoga ini menjadi penanda bahwa sebagai partai yang tetap peduli ummat melayani rakyat.

“Alhamdulillah. Gus Muhaimin berqurban bersama anggota DPR RI Kang Haji Cucun Ahmad Syamsurijal merupakan bentuk kepedulian setiap kecamatan di kabupaten Bandung. Kami menitipkan ini menjadi simbol bahwa kami perayaan Idul Adha identik dengan ibadah kurban atau menyembelih hewan ternak sebagai bentuk ketaatan kepada Allah Swt,” kata Tarya.

Ia melanjutkan bahwa ada makna mendalam yang dapat dipetik oleh setiap muslim. Kurban mengajarkan dua hal kepada manusia.

“Pertama, bahwa moment kurban adalah waktu yang tepat sebagai seorang muslim untuk berbagi. Kedua, adanya aspek transendensi yaitu aspek kesucian,” pungkas Tarya. (Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow