Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Beri Kadeudeuh untuk Kafilah, Pemkot Bandung Jadikan MTQ ke-38 Sebagai Evaluasi

Beri Kadeudeuh untuk Kafilah, Pemkot Bandung Jadikan MTQ ke-38 Sebagai Evaluasi

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS  - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan kadeudeuh bagi para Kafilah yang ikut serta dalam gelaran MTQ ke-38 tingkat Provinsi beberapa waktu lalu. Kadeudeuh diserahkan oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono di Pendopo, Kamis 20 Juni 2024.

Sebagaimana diketahui, kafilah Kota Bandung meraih juara ketiga pada gelaran MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat. Adapun sebanyak 17 kafilah menyumbang medali dengan total 7 emas, 4 perak, dan 6 perunggu.

Bambang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang dalam gelaran MTQ ke-38 tingkat provinsi.

Terkait hasil yang diraih, kafilah Kota Bandung gagal mempertahankan juara umum ke-10, Bambang meminta hal ini jangan sampai menurunkan semangat para kafilah dalam meraih prestasi di kemudian hari.

"Tantangan yang kami hadapi memang berat. Apapun ceritanya, tetapi kami memberi dukungan. Semangat kita untuk meraih juara umum sangat luar biasa, tetapi namanya pertandingan. Ada menang ada kalah," ujar Bambang.

Ia optimis, pada kesempatan berikutnya, titel juara umum dapat kembali diraih oleh Kota Bandung.

"Peluang itu masih ada. Saya yakin kita masih punya semangat yang sama," tegasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung, Asep Gufron menyebut, hasil pada MTQ ke-38 tingkat Provinsi akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemkot Bandung untuk meraih kembali prestasi di kesempatan berikutnya.

"Kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Bandung, dengan tidak diraihnya juara umum gelaran MTQ ke-38," ujar Asep.

Senada dengan Bambang, Asep menyebut gelaran MTQ berikutnya akan menjadi ajang kembalinya Kafilah Kota Bandung sebagai juara umum.

"Capaian pada MTQ ke-38 menjadi bahan evaluasi bagi kami dari berbagai aspek teknis dan non teknis, termasuk pembinaan para kafilah," tutur Asep. (Jae)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow