Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Bagi Tugas saat Kampanye, Acep Adang-Gita KDI Bidik 10 Juta Suara di Pilgub Jabar

Bagi Tugas saat Kampanye, Acep Adang-Gita KDI Bidik 10 Juta Suara di Pilgub Jabar

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwinatarina menargetkan 10 juta suara pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. 

Hal itu disampaikan saat pasangan tersebut menghadiri konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 yang dilaksanakan di Dome Pontren Sa'adatuddaroin Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Minggu (13/10). 

Calon gubernur Jawa Barat Acep Adang Ruhiat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir pada pelaksanaan konsolidasi pemenangan Pilgub dan Pilkada 2024.

Dia mengatakan, kehadiran para alumni Cipasung dan kader Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Barat ini merupakan bagian dari strategi pemenangan pasangan yang mengusung tagline Jabar Bahagia tersebut.

“Dengan harapan mereka bisa membantu untuk meraih suara, karena kami berangkat dari pesantren dan simpatisan lain bersama-sama. Kami ingin membuat sejarah, Gubernur Jawa Barat berasal dari pesantren,” ucapnya.

Dirinya menekankan, untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat, pihaknya memiliki target perolehan suara sebesar 10 juta.

Oleh karena itu, selama dua bulan ini dirinya terus menerus melaksanakan road show ke sejumlah pondok pesantren di Tatar Pasundan. Bahkan sudah lebih dari 200 pondok pesantren besar yang sempat disinggahi Acep Adang untuk bersilaturahmi dengan para pengelola pesantren maupun santri.

Acep Adang pun menawarkan empat program unggulan untuk pesantren maupun warga Nahdliyin di Jawa Barat, diantaranya pemberian kartu untuk menggulirkan program insentif guru ngaji.

“Kita juga akan memberikan perhatian kepada keluarga miskin yang selama ini tingkat pendidikannya sangat rendah. Sehingga kami memberikan ruang kepada mereka bagaimana bisa melanjutkan pendidikan,” ungkapnya.

Dia pun berharap kepada para alumni Cipadung untuk bekerja keras, bekerja tuntas tanpa mengenal waktu selama 24 jam jelang Pilkada 27 November mendatang. 

“Karena waktu hanya tinggal 50 hari lagi. Ini kesempatan yang luar biasa buat kita. Termasuk untuk Kabupaten Bandung, saya ingin bagaimana suara di Kabupaten Bandung sama dengan untuk Pilgub Jawa Barat,” ujarnya. 

Sementara itu, calon wakil gubernur Gitalis Dwinatarina alias Gita KDI mengaku dia dan Acep Adang saling berbagi tugas mendatangi 27 kabupaten/kota selama masa kampanye Pilkada 2024. 

“Beliau tadi sudah menyampaikan, datang ke pesantren-pesantren untuk memperkuat lagi. Kalau tim Gita lebih ke milenial maupun kalangan Gen Z dan ibu-ibu yang ada program ngerumpi bareng dengan Teh Gita dan lainnya,” bebernya.

Gita juga mengungkap akan ada konser di sejumlah titik dengan harapan bisa mendongkrak suara pasangan Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwinatarina.

“Kami juga menawarkan program kerja untuk kaum milenial dan gent Z yaitu ada wirausaha prakerja. Jadi kami akan memberikan modal usaha dan bimbingan skill, sehingga anak muda itu tidak galau dan tidak cemas. Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik untuk pemuda-pemuda di Jawa Barat,” pungkasnya. (***)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow