Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Apresiasi Program Rabbani Bank Indonesia, Cucun : Dukung Kemandirian Pesantren

Apresiasi Program Rabbani Bank Indonesia, Cucun : Dukung Kemandirian Pesantren

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS – Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurizal mengapresiasi Bank Indonesia yang menggelar kegiatan Ramadhan Berkah Bersama Insan BI atau Rabbani. Salah satunya adalah di Pondok Pesantren Sa’adatuddaroin Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung.

Menurut Cucun, program Rabbani merupakan bentuk dukungan dari Bank Indonesia agar kemandirian di pesantren bisa terbentuk.

“ini adalah wujud nyata kepedulian bank Indonesia untuk melihat kemandirian pesantren, supaya ekonominya berdaya melalui kegiatan Rabani atau Ramadhan Berkah Bersama Insan BI ini,” ujar Cucun disela-sela kegiatan gebyar lomba dan bazzar Sa’adatuddaroin feat Rabbani Bank Indonesia, Solokanjeruk, Minggu (9/4/2023).

Pesantren, ungkap Cucun, memiliki potensi yang luar biasa, misalnya terkait dengan ekonomi syariah maupun praktek lembaga keuangan syariah.

Dalam program Rabbani Bank Indonesia sendiri ada banyak edukasi yang bisa diakses oleh santri, salah satunya adalah sistem keuangan digital. Cucun mengapresiasi program sosial BI yang berhasil menyentuh pesantren.

“Permodalan ekonomi pesantren itu sudah terlihat, seperti yang sudah berhasil di Kabupaten Bandung itu Pesantren Al Itifaq dan Miftahul Fallah,” ungkap Cucun.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang selalu hadir di tengah-tengah pesantren,” katanya.

Sementara itu, Deputi BI, Juda Agung mengatakan Rabbani merupakan bagian dari kebijakan Bank Indonesia dibidang pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

“Untuk pesantren, program kita memang mendorong kemandirian ekonomi pesantren melalui pengembangan ekosistem usahanya seperti pertanian, perikanan dan sebagainya, melalui akselerasi sertifikasi halal, melalui digitalisasi dan juga melalui literasi,” pungkas Juda.(Yul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow