Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Akibat Ledakan Gardu Listrik, PT Marga Sandang Textile Dilalap Si Jago Merah

Akibat Ledakan Gardu Listrik, PT Marga Sandang Textile Dilalap Si Jago Merah

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS.COM, KAB BANDUNG – Akibat ledakan gardu listrik, PT Marga Sandang Textile yang berada di Jalan Raya Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hangus terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran, Billy mengungkapkan, kebakaran tersebut dipicu akibat ledakan gardu listrik di perusahaan tersebut sebanyak tiga kali.

“Awal mula diduga terjadi kebakaran, karena ada ledakan tiga kali di gardu induk,” ujar Billy saat di konfirmasi melalui telephone seluler, Kamis (17/2/2022) malam.

Penanganan awal, kata Billy, pihak perusahaan menggunakan apar sebanyak 15 tabung, namun tak kunjung padam akhirnya, pihak perusahaan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung.

Dikatakan Billy, pihaknya mulai memadamkan pada Pukul 22.00 WIB, dan Pukul 23.30 WIB api berhasil di padamkan.

“Area yang terbakar, diantaranya area laborarorium, gudang paking, area kantor, ruangan staff, dan gudang sample. Perusahaan yang terbakar ini merupakan perusahaan printing finishing (Fokus produksi),” kata Billy.

Dikatakan Billy, adanya kejadian ini, pihaknya kerahkan puluhan personel, diantaranya dari Mako Soreang 13 orang, Pos Baleendah 4 orang, Pos Ciparay 8 orang dan Pos TKI 4 orang.

Sedangkan kendaraan pemadam kebakaran yang di terjunkan, lanjut Billy, yakni 3 unit kendaraan dari Mako Soreang, 2 unit kendaraan dari Ciparay, 1 unit kendaraan dari Baleendah dan 1 unit kendaraan dari TKI.

“Selama 2 jam api berhasil di padamkan, saat ini masih pendinginan. Untuk perkiraan kerugian belum bisa di tafsirkan,” pungkasnya.

Berita sebelumnya, PT Marga Sandang Textile yang berada di berada di Jalan Raya Dayeuhkolot No 114, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dilalap si jago merah, pada Kamis (17/2/2022) malam.

Menurut informasi, kebakaran tersebut dipicu karena karena konsleting gardu listri di perusahaan tersebut.

Petugas Damkar Kabupaten Bandung, Santana menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan pada Pukul 21.50 WIB.

“Adanya laporan tersebut, para personel langsung menuju lokasi kejadian,” ungkap Santana, melalui pesan whatsapp. (Ris)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow