Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Agus Andi Setiawan Pimpin Sementara DPRD Kota Bandung

Agus Andi Setiawan Pimpin Sementara DPRD Kota Bandung

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Politisi Partai Keadilan Sejahtera Agus Andi Setiawan dipercaya menjabat Ketua Sementara DPRD Kota Bandung periode 2024-2029. Hal itu lantaran PKS merupakan partai dengan perolehan kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif 2024 di Kota Bandung. 

Agus Andi Setiawan dalam melaksanakan tugasnya akan dibantu oleh Maya Himawati dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua Sementara hingga pimpinan DPRD Kota Bandung secara definitif terbentuk.

Setelah serah terima jabatan dengan Ketua DPRD Kota Bandung periode sebelumnya yakni Tedy Rusmawan, Agus Andi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak atas kepercayaan yang diberikan. 

“Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Bandung yang melaksanakan pemilu dengan baik,” ujarnya, usai pelantikan anggota DPRD Kota Bandung periode 2024-2029 di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (5/8/2024).

Setelah menerima jabatan tersebut, Agus Andi yang menjadi anggota DPRD Kota Bandung untuk kedua kalinya ini, mengajak kepada seluruh legislator untuk tetap menjaga amanah yang diberikan rakyat. 

“Menjadi anggota DPRD salah satu amanah, sekecil apapun yang bapak ibu lakukan selama menjabat, jika diawali niat yang tulus, insya Allah akan tercatat sebagai amal ibadah,” ucapnya. 

Agus Andi tak luput menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangganya kepada partainya yang telah memberi amanah yang berat ini.

Agus Andi pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kota Bandung 2019-2024 yang telah bekerja sama dan memberikan pengabdian mereka untuk masyarakat. 

“Izinkan kami memimpin rapat sebagai ketua sementara, Memfasilitasi pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) dan kegiatan lainnya,” tukasnya.

Dengan dilantiknya anggota DPRD Kota Bandung 2024-2029 bisa semakin meningkatkan kinerja pemerintahan dan saling bersinergi. 

“Alhamdulillah saya hari ini jadi pimpinan sementara. Ini sungguh membanggakan sekaligus amanah yang sangat berarti,” pungkasnya.

Sebelumnya, 50 anggota DPRD Kota Bandung terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik hari ini. Wajah-wajah baru mewarnai parlemen Kota Bandung untuk lima tahun kedepan. 

Pelantikan anggota DPRD Kota Bandung periode 2024-2029 sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 171.2/Kep.320 - Pemotda/2024 tentang peresmian dan pengangkatan anggota dewan Kota Bandung untuk periode 2024 - 2029 yang ditandatangani oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. 

Acara diawali dengan pemberhentian anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024, lalu pengukuhan anggota dewan yang baru. Dilanjutkan pemasangan pin anggota dewan dan penetapan pimpinan sementara.

Penyematan pin emas DPRD Kota Bandung secara simbolis diberikan kepada tiga legislator terpilih oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung 2019-2024 Tedy Rusmawan menyampaikan ucapan selamat kepada anggota dewan periode 2024-2029. Dia berharap legislatif baru bisa bekerja lebih baik untuk kemajuan Kota Bandung.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada anggota DPRD Kota Bandung periode 2024-2029. Mudah-mudahan dalam kepemimpinan lima tahun kedepan dirahmati oleh Allah SWT,” katanya. (vil)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow