Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI Daftar Cagub-Cawagub ke KPU Jabar

Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI Daftar Cagub-Cawagub ke KPU Jabar

Smallest Font
Largest Font

LIRIKNEWS - Partai Kebangkitan Bangsa resmi mendaftarkan Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwi Nataria alias Gita KDI sebagai calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat, Kamis (29/8/2024). 

Acep Adang dan Gita datang ke kantor KPU Jawa Barat sekitar pukul 21.30 WIB dengan mengenakan pakaian hijau-hijau kombinasi hitam yang langsung disambut kesenian lengser.

Acep Adang merupakan tokoh dengan latar belakang santri dan tercatat sebagai anggota DPR RI. Sementara, Gita adalah seorand penyanyi jebolan kompetisi dangdut di TV nasional. Dirinya juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014.
Acep Adang dalam sambutannya menyebut ada sejumlah program yang disiapkan mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan penciptaan lapangan kerja.
“Saya menegaskan komitmen terhadap pendidikan, termasuk beasiswa kepada santri. Juga mengenai Lapangan kerja,” ujarnya. 
Selain itu, dia memastikan program keberlanjutan terhadap capaian yang baik oleh kinerja gubernur sebelumnya. Namun tetap membenahi apa yang belum tercapai dengan baik.
Tak hanya itu, dia pun memiliki gagasan untuk mendorong percepatan pemekaran wilayah di Tatar Pasundan. Dirinya ingin wilayah dengan penduduk terbanyak di Indonesia ini bisa menambah kabupaten-kota.
“Ini fokus kami mengembangkan Jawa Barat lima tahun ke depan,” katanya. 
Sementara itu, Gita menyoroti beragam permasalahan yang kerap dihadapi oleh perempuan dan anak utamanya di wilayah Jawa Barat. 
"Kita harus memberikan konsentrasi khusus terhadap perempuan yang banyak menjadi korban kekerasan. Kami ingin memberikan kebijakan yang terbaik dan adil untuk para perempuan,” tegasnya. (vil)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow