Menu
Close
  • Halaman

  • Redaksi

Liriknews.com

Berita Sesuai Fakta

H. Cucun : Masyarakat Sangat Penting Diberikan Pemahaman 4 Pilar

H. Cucun : Masyarakat Sangat Penting Diberikan Pemahaman 4 Pilar

Smallest Font
Largest Font

MARGAASIH – Anggota MPR RI A-9 dari Fraksi PKB, H. Cucun Ahmad Syamsurijal menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada puluhan tokoh agama dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Bandung, yang di laksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ma’arif, di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, pada Sabtu 26 September 2020.

“Sosialisasi empat pilar ini penting untuk terus menanamkan kesadaran kepada masyarakat tentang konsep berbangsa yang penuh toleransi, menghargai perbedaan, gotong royong, dan menghargai hukum,” ungkap H. Cucun saat di wawancara.

Menurutnya, seluruh anggota MPR ditugaskan untuk menggencarkan sosialisasi empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pancasila adalah ideologi dan dasar negara. UUD 1945 adalah konstitusi negara. NKRI sebagai bentuk negara. Dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

“Keempatnya merupakan tiang penyangga yang menjaga dan menjadi panutan dalam keutuhan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama,” jelasnya.

H. Cucun juga menerangkan, bagaimana Pancasila mampu merefleksikan nilai luhur bangsa Indonesia, seperti religiusitas, kemanusiaan, nasionalisme, gotong royong, dan keadilan. “Pancasila terbukti lintas zaman lintas generasi dalam menjawab segala tantangan,” ujarnya.

H. Cucun pun menerangkan, dengan sosialisasi empat pilar itu, maka pemahaman publik terhadap nilai-nilai kebangsaan bisa semakin meningkat. “Dengan diberikannya pemahaman terkait 4 Pilar kebangsaan, maka masyarakat akan semakin toleran, menghargai perbedaan, sekaligus melawan penyebaran radikalisme di masyarakat,” pungkasnya. (Jul)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow