Peduli Warga, Forkopimcam Ibun Laksanakan Baksos di Wilayah Bencana Tanah Longsor

LIRIKNEWS – Kepala Kepolisian Sektor Ibun bersama Forkopimcam Ibun melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) ke warga korban tanah longsor di Desa Ibun dan Desa Laksana Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/10/2022).

Dalam kegiatan Baksos tersebut, Kapolsek dan Forkopimcam menyerahkan secara simbolis bantuan berupa Paket sembako kepada para warga korban tanah longsor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ibun Rachmat S.ip , Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E, Danramil Paseh-Ibun Kapten Inf Yevi Yuhana, Kanit Satpol PP Kecamatan Ibun, Kepala Desa Ibun dan KepalaDesa Laksana.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.ik, M.H melalui Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E mengatakan, tujuan kegiatan baksos ini adalah Negara Hadir di tengah – tengah masyarakat, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor pada hari Sabtu 22 oktober 2022 kemarin.

“Kegiatan ini juga untuk mengingatkan akan bencana alam, agar lebih meningkatkan ikhtiar dan usaha untuk antisipasi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi, mengingat berdasarkan BMKG akan terjadi peningkatan curah hujan,” ungkap Ilmansyah.

Sementara itu, Camat Ibun Rachmat S.ip M.M juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk lebih peka dan peduli serta berperan aktif dalam pencegahan bencana alam tanah longsor

“Untuk itu mari kita jaga kebersihan lingkungan, tidak melakukan penambangan liar dan tidak membuat lahan yang tidak melihat aspek lingkungan,” ujar Rachmat.

Sementara salah seorang warga desa Ibun Neng Lina yang terkena bencana tanah longsor mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam Ibun beserta jajaran yang telah menggagas giat baksos dan memberikan bantuan kepada para korban. (Yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *