Tambah Wawasan Anak, Taman Baca Kini Hadir di TK Kemala Bhayangkari Cibiru

  • Bagikan

LIRIKNEWS – Untuk meningkatkan wawasan membaca terhadap anak sejak dini. Bhayangkari Cabang Kota Bandung resmikan Taman Baca di TK Kemala Bhayangkari Cibiru, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Bandung Cut Laura Kuswowo mengatakan taman baca peruntukannya untuk seluruh murid TK Cibiru maupun seluruh anak-anak di Asrama Polisi (Aspol) Cibiru.

“Alhamdulilah pagi hari yang cerah ini kami Bhayangkari Cabang Kota Bandung telah meresmikan taman baca bersahabat,” kata Cut Laura, Kamis (15/9/2022).

Tak hanya anak-anak yang ada di TK Cibiru, ungkap Cut Laura, hadirnya taman baca ini juga terbuka untuk umum.

“Taman baca ini kami siapkan juga untuk umum, yang terpenting hadirnya taman baca ini untuk menambah wawasan,” ungkapnya.

Dikatakan Cut Laura, sebanyak 250 jenis buku tersedia di taman baca TK Kemala Cibiru. Dimana, dari berbagai buku ini diperuntukan pula untuk para orang tua.

“Ketika orang tua mendampingi anak-anaknya ditaman baca, bisa ikut membaca juga dan menambah wawasan juga,” tuturnya.

“Semoga kedepannya buku-buku ini bisa bertambah lagi jumlah dan kualitasnya,” ujar Cut Laura.

Labih lanjut, Cut Laura berharap hadirnya taman baca sahabat ini bisa menjadi sahabat anak-anak maupun sahabat orang tua dalam menambah wawasan dan meningkatkan budaya literasi.

“Sekali lagi kami informasikan, siapa saja anak yang memang ingin menambah wawasan dan ingin membaca buku, kami silahkan, ini taman bacanya kami buka untuk umum dari siapa saja,” tutup Cut Laura. (Yul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.