Sepanjang 115 Meter Jalan Desa Babakan Telah Diresmikan Bupati Bandung

  • Bagikan

LIRIKNEWS – Masyarakat di Desa Babakan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, sejak hari Kamis (22/9/2022), bisa menikmati ruas jalan rabat beton dengan kondisi mulus dan bagus di desa tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bandung telah merampungkan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 115 meter.

Usai jalan rabat beton itu dibangun, Bupati Bandung Dadang Supriatna, didampingi Camat Ciparay Heri Mulyadi, meresmikan pembangunan Jalan Desa Babakan yang menghubungkan dengan Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung.

Masyarakat pun menyambut baik pembangunan jalan rabat beton yang berstatus jalan kabupaten itu, karena pada akhirnya masyarakat bisa dengan nyaman melintasi ruas jalan tersebut, baik para pengendara roda dua, roda empat maupun para pejalan kaki.

Dadang mengatakan, bahwa kondisi jalan rusak di Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Ciparay akan menjadi perhatian Pemkab Bandung.

“Perbaikan jalan yang rusak di Kecamatan Ciparay bisa dianggarkan selama tiga tahun berturut-turut dengan besar anggaran Rp 22 miliar untuk memperbaiki sekitar 14 km jalan yang kondisinya rusak,” kata Dadang.

Ia mengatakan pada Tahun 2023 mendatang, nanti akan dianggarkan lagi untuk perbaikan jalan.

“Kita berharap selama tiga tahun kedepan, perbaikan jalan rusak di Kecamatan Ciparay tuntas untuk menuju jalan mantap di Kabupaten Bandung,” tutur Kang DS panggilan akrab Bupati Bandung.

Dikatakan Kang DS, dalam pembangunan jalan ini butuh kebersamaan dari setiap unsur. Apalagi Kecamatan Ciparay berbatasan dengan sejumlah kecamatan, sehingga untuk kondisi jalan yang rusak harus menjadi perhatian bersama.

“Dengan adanya peresmian jalan ini, kita berharap dapat memberikan manfaat dan berkah serta keselamatan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Yul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.