Ridwan Kamil Dorong Pembinaan Atlet Golf Usia Muda di Jabar

  • Bagikan

LIRIKNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong pembinaan atlet golf usia muda. Tujuannya agar atlet-atlet golf Jabar dapat berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil dalam Penyerahan Piala Bergilir Gubernur Jabar Pada Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jabar 6th Golf Tournament 2022 di Parahyangan Golf Course, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/9/2022).

“Orang Jabar itu hobi olahraga, olahraga itu budaya. Makanya sebutkan semua jenis kompetisi olahraga, rata-rata Jabar juara, PON 2016 kita juara. 2021 kemarin di Papua, kita juara,” kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat Tahun 2016, Jabar menjadi juara umum dengan mengoleksi 531 medali, dengan rincian 217 emas, 157 perak, dan 157 medali perunggu. Berikutnya pada PON XX tahun 2021 di Papua, Jabar juga meraih juara umum dengan torehan 133 emas, 105 perak, dan 118 perunggu.

Tahun ini, Jabar pun menyabet gelar juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional. Kemudian, Kang Emil menerima penghargaan sebagai Insan Olahraga Berprestasi untuk Kategori Pembina.

“Jabar juga dianugerahi sebagai provinsi percontohan pembinaan olahraga dengan adanya sport science, sekolah atlet, serta pelatihan pada berbagai cabang olahraga,” kata Kang Emil.

“Kita akan bangun kampus UPI. 130 hektare di daerah Ciater Subang. Di situ fokus salah satunya sport science. Saya titip golfnya juga tolong berprestasi dan bina anak-anak kecil,” imbuhnya.

Ketua Umum Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jabar yang juga Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jabar Indarto Budiwitono menuturkan, turnamen golf yang dihelat pihaknya memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jabar.

“Pada pagi hari yang cerah ini, kita bisa melakukan kegiatan yang ditunggu-tunggu para golfer, yaitu turnamen golf keenam yang memperebutkan Piala Gubernur,” ucap Indarto.

“FKIJK selalu melakukan kegiatan yang memupuk kebersamaan, tidak hanya dalam bidang olahraga, tapi juga kegiatan seni dan sosial,” tambahnya.(Jae)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.