Dede Yusuf Gelar Kundapil bersama Milenial Bandung dan Masyarakat Cilengkrang

LIRIKNEWS – Kreasi serap aspirasi terus dilakukan H. Dede Yusuf Macan Effendi, Wakil ketua Komisi X DPR ini melakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) dengan cara ngariung di alam terbuka.

Acara tersebut di gelar di Wisata Alam Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada 10 September 2022.

Bersama belasan mahasiswa dan aktivis pemuda, Dede duduk melingkar di alam terbuka. Jamuannya goreng toge tahu (gehu), pisang goreng, bala-bala, dan ulen.

“Saya ingin dengar cita-cita dan mimpi kalian apa,” ujar Dede Yusuf memulai perbincangan ringan.

Satu per satu kaum milenial menyampaikan harapan masa depannya, yakni ada yang bilang punya impian jadi pengusaha kuliner, traveler sehingga dapat keliling dunia, musisi berkelas dunia, punya pabrik tekstil, jadi pendidik, pengembang startup, pemilik hotel, hingga guru mengaji.

“Cita-cita jadi guru mengaji, Alhamdulillah sudah tercapai, mimpinya adalah suatu saat jadi gubernur,” ucap seorang milenial.

Dede dan yang hadir pun tepuk tangan,
ada juga mahasiswa yang bercita-cita jadi politisi lantas memiliki mimpi Indonesia yang lebih sejahtera dan demokratis.

Bahkan seorang mahasiswi ingin menguasai berbagai bahasa internasional sehingga jadi duta perdamaian dunia.

“Saya bangga kalian punya cita-cita hebat. Juga mimpi berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas wakil rakyat dari dapil Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini.

Kegiatan Kundapil anggota DPR RI pun dilanjutkan dengan membuka turnamen bola voli “AHY Cup 2022” di Lapangan Voli Cigarukgak Desa Girimekar Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Minggu (11/9/2022).

“Kegiatan turnamen Ini untuk meningkatkan diri kepada publik atau masyarakat, sehingga masyarakat lebih dekat dengan kader-kader Partai Demokrat,” kata Dede Yusuf.

Dede Yusuf menilai, olahraga bola voli merupakan olahraga yang bermasyarakat, sehingga kaum ibu pun bisa main, termasuk anak-anak, dan orang tua bisa main.

Menurutnya, turnamen bola voli itu ada semangat kompetisi, semangat menahan gempuran, dan semangat untuk memasukkan gol dengan cara kerjasama.

“Semangat itulah yang menjadi catatan Partai Demokrat. Jika ingin bertahan dari gempuran, kita harus solid. Jika kita ingin memenangkan pertempuran, maka kita harus menggunakan strategi. Filosofinya di situ,” paparnya.

Sementara itu Dede Yusuf pun mendapatkan aspirasi lainnya yakni, menurut Kader partai Demokrat Dewa Eman Sulaeman sebagai warga Desa Girimekar mengatakan, bahwa Kecamatan Cilengkrang ini jauh dari Soreang, sehingga aspirasi banyak yang terputus dari sini.

“Nah itu sebabnya, kami berharap Kang Dede Yusuf ini untuk memperjuangkan hak-hak warga Cilengkrang. Kita berharap kedepannya, kader Partai Demokrat lebih banyak lagi berada di posisi legislatif Kabupaten Bandung,” pungkas Dewa. (Yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *