Kodim 0618/BS Menyerahkan Bendera Merah Putih Ke 30 Kecamatan

  • Bagikan

LIRIKNEWS – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 77, dengan tema “Bandung Lautan Merah Putih”, Kodim 0618/BS menyerahkan Bendera Merah Putih Kepada 30 Kecamatan di Wilayah Kota Bandung, Kamis (4/8/2022).

Dandim 0618/BS Letkol (Inf), Donny Ismuali Bainuri mengatakan, di momen hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini Kodim 0618/BS akan membagikan Bendera Merah Putih sejumlah 5.000 Bendera.

“Mari kita terus pelihara dan tingkatkan jiwa dan semangat nasionalisme kita, kita masih harus terus bangga dan berbesar hati, berbesar jiwa bahwa kita negara Indonesia ini masih bisa tetap berdiri di tengah situasi yang serba tidak menentu,” kata Donny, di Lapangan Makodim 0618/Kota Bandung.

Donny ingin membagi wawasan kepada para Babinsa yang sehari-hari langsung berhadapan dengan masyarakat binaan ataupun wilayah monitoring-nya masing-masing termasuk akan melayani masyarakat di kecamatan.

“Dalam situasi seperti ini masyarakat harus tahu, harus mengerti supaya tujuannya tidak lain tidak bukan untuk menimbulkan motivasi kita kepada masyarakat, itu sangat dibutuhkan di masa-masa seperti sekarang,” ungkap Donny.

“Mari kita bangun kerjasama TNI dengan aparat pemerintahan di wilayah untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada warga masyarakat kota Bandung,” sambungnya.

Dikatakan Donny, untuk wujudkan semangat nasionalisme, dan bangga sebagai warga negara Indonesia dalam bentuk memasang bendera di rumah masing-masing itu adalah wujud loyalitas kepada tanah air tumpah darah kita tercinta.

“Memang seperti sepele bahkan mungkin tidak terlalu menonjol Tetapi kalau setiap rumah di wilayah bapak-ibu masing-masing hanya memasang bendera merah putih selama 1 bulan penuh sampai dengan tanggal 31 Agustus nanti,”ujarnya

Menurutnya, itulah wujud Bakti warga Kota Bandung untuk menyampaikan pesan bahwa tekad TNI, warga Kota Bandung harus tetap memelihara dan menjunjung tinggi semangat nasionalisme dan bangga sebagai warga negara Indonesia.

“Semua bisa menjadi sinergis, bisa menjadi memasyarakat ke seluruh lapisan masyarakat sampai di lapisan yang paling bawah melakukan membeda-bedakan tetapi tidak tahu dengan padatnya Kota Bandung,” jelasnya.

Dengan adanya aktivitas masyarakat di kota Bandung, lanjut Donny, tentu metode seperti ini dirinya ingin menawarkan kepada masyarakat sekalian untuk bisa menyentuh sampai dengan ke seluruh lapisan, contohnya pemukiman padat, instansi-instansi dan pelaku-pelaku usaha itu saya harapkan kesadarannya timbul dari diri sendiri.

“Metode ini kita lakukan bukan berarti juga menganggap warga tidak nasionalis, tapi kami ingin membantu untuk memberikan sarananya saat mereka punya semangat saat mereka punya tekad kebanggaan sebagai warga negara Indonesia” tukasnya

Acara turut dihadiri, Kasdim 0618/Kota Bandung, Para Pa/Staf Kodim 0618/Kota Bandung, Dan/Wadanramil Kodim 0618/Kota Bandung, Perwakilan Babinsa Kodim 0618/Kota Bandung dan Perwakilan Aparat Kecamatan Wilayah Kota Bandung. (Jae/yul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.